kegiatan pemuda

Jumat, 25 Juni 2010

Mewarnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Sumpah Pemuda merupakan sumpah setia hasil rumusan Kerapatan Pemoeda-Pemoedi Indonesia atau dikenal dengan Kongres Pemuda II, dibacakan pada 28 Oktober 1928. Tanggal ini kemudian diperingati sebagai "Hari Sumpah Pemuda".

"KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG SATOE, TANAH AIR INDONESIA

KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA

KAMI POETRA DAN POETRI INDONESIA MENGJOENJOENG BAHASA PERSATOEAN, BAHASA INDONESIA"

Indonesia, 28 Oktober 1928


Baca tulisan diatas dengan suara lantang wahai para pemuda!. !.
Maknai tulisan diatas wahai para pemuda!. !.
Dan tunjukkan baktimu pada negeri ini wahai para pemuda!. !.

82 tahun yang lalu para pemuda Indonesia dengan gagahnya mengucapkan "SUMPAH PEMUDA". Mereka tak kenal takut menentang para menir berhati batu dan bertangan meriam, padahal mereka hanyalah anak ayam yang tak mempunyai paruh dan cakar.

Mereka dapat melakukan itu semua karena para pemuda itu mengikan hal yang sama. "INDONESIA MERDEKA" !.!. Itu kenginan mereka dan keinginan semua bangsa Indonesia yang hidup pada masa penjajahan.

Kini, suara meriam yang begitu menggelegar itu hilang ditelan angin, dan bambu runcing itu berganti menjadi pagar alam. Itu semua takkan terjadi kalau tak ada para pemuda heroik yang mampu beradu taktik dengan para penjajah.

Untuk membuktikan bahwa kita adalah pemuda Indonesia tidaklah susah. Kita tak perlu berperang, kita tak perlu kerja "rodi" atupun "romusha". Tak perlu pula bergabung dengan "Heiho" atupun "Keibodan".

Kita hanya perlu BELAJAR dan latihan menata negeri ini. Jangan kita rusak negeri ini dengan "TAWURAN", "NARKOBA", dan "SEKS BEBAS". Kasihan para pahlawan kita yang telah berbaring dengan tenang di alam sana. Mereka harus menderita dua kali lipat karena ulah kita.

Oleh karena itu, mari kita warnai Hari Sumpah Pemuda ini dengan berbagai kegiatan positif. Kita sebarkan benih perdamaian di negeri ini agar Dunia Internasional tahu siapa INDONESIA.

Ingatlah para pemuda!. !.
20 tahun lagi kita yang akan menentukan nasib Indonesia. Kita juga yang akan meneruskan estafet kepemimpinan dari pendahulu kita.

Kepalkan tanganmu wahai para pemuda dan katakan dengan bangga dan lantang " AKU PEMUDA INDONESIA".......

Comments :

0 komentar to “Mewarnai Peringatan Hari Sumpah Pemuda”

Poskan Komentar

 

Copyright © 2009 by pemuda dan teknologi

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger